Akhirnya Merasakannya Lagi

Akhirnya setelah tiga bulan mengurung diri di rumah mengikuti imbauan pemerintah dan kebijakan perusahaan, saya kembali beraktivitas di luar rumah. Saya resmi kembali bekerja di kantor yang terletak di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Saya bertugas di kantor mulai minggu ini. Meskipun dengan jumlah hari yang terbatas, hanya tiga hari. Begitu pula jumlah karyawan yang bertugas di kantor juga masih sangat terbatas, hanya tiga orang dari unit kerja saya.


Memang berbeda rasanya bekerja di tempat yang memang diperuntukan untuk bekerja. Ada semacam semangat yang lebih membara. Akhirnya saya merasakannya lagi. Rasa urgensi untuk menyelesaikan pekerjaan meskipun harus memotong sedikit waktu istirahat siang. Melakukan diskusi tatap muka (meskipun tetap menjaga jarak dan menutupi sebagian muka dengan masker).


Banyak lagi hal lainnya yang bisa saya rasakan setelah kembali bekerja di kantor. Dan, yang sekarang jelas terasa ya rasa capai dan letih begitu tiba di rumah. Rasa lelah yang membuat otot pegal dan kepala sedikit pening dan mengundang kantuk. Rasa itu tetap ada, ketika saya mandi lalu berbaring santai pun. 


Rasa lelah yang saya rasa adalah anugerah karena saya bisa kembali beraktivitas layaknya manusia pada hakikatnya yang aktif bergerak. Harus saya akui selama work from home saya kebanyakan mager. Dan sekarang, saya merasakan rasa lelah itu. Entah mengapa rasa itu begitu nikmat. Semoga saya bisa terus menikmati dan mensyukurinya.

Post a Comment

2 Comments

  1. Setuju mas budi, kita harus tetap menikmati dan mensyukurinya. Diluar sana banyak yg kehilangan pekerjaannya karna di PHK, bahkan banyak orang yg lamaran kerjanya tak kunjung diterima

    Tetap semangat mas 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali mbak. Kita harus tetap bersyukur dan semangat di masa sulit seperti ini.

      Delete