Ranggon Hills, Wisata Selfie Alam Pegunungan di Bogor

Daerah Bogor memang tidak ada habis-habisnya untuk di-explore dan dijelajahi. Selalu ada saja destinasi wisata menarik di berbagai area, baik itu di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor. Mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam hingga wisata yang paling populer sekarang, apalagi kalau bukan wisata selfie atau swafoto. 


Salah satu destinasi wisata selfie yang pernah saya kunjungi adalah Ranggon Hills. Obyek wisata ini berada di kawasan kaki Gunung Salak. Wajar saja kalau pemandangan alam dari ketinggian menjadi keunggulan utama dari tempat ini. Sensasi berfoto di ketinggian dengan latar belakang alam pegunungan memang selalu menarik minat wisatawan. 

Salah satu dek pengamatan di Ranggon Hills

Harga tiket masuk Ranggon Hills terbilang murah meriah. Hanya Rp 10.000 saja. Ada juga penyelenggara open trip yang menyediakan paket wisata ke Ranggon Hills, jadi tidak perlu bingung masalah transportasi. 

Area wisata di Ranggon Hills tertata dengan cantik. Begitu memasukinya pengunjung disambut dengan berbagai tanaman bunga warna-warni di sepanjang jalan setapak yang dilalui untuk sampai di tempat selfie.

Jembatan gantung di Ranggon Hills.

Wisatawan yang doyan selfie bisa terpuaskan hasrat berfotonya di sini karena Ranggon Hills menyediakan berbagai ornamen dan properti foto, mulai dari papan berbentuk hati, jembatan gantung, dek pengamatan, sarang burung hingga perahu kayu. Sudah barang tentu foto-foto yang dihasilkan akan semakin instagramable. 


Akan tetapi, pengunjung harus waspada dan siap kecewa kalau datang ke Ranggon Hills di musim penghujan. Maklum saja jika cuaca buruk, kawasan ini akan tertutupi kabut. Tak ayal kabut ini akan menutupi pemandangan alam pegunungan Ranggon Hills menjadi serba putih. 

Post a Comment

3 Comments

  1. Waaah ngeliat kabutnya aku lgs pengeeeeeen ksana mas :D. Udh kebayang dinginnyaaaa. Apalagi aku paling suka daerah dingin begitu. Gpp deh view-nya ketutupan kabut :D.

    Jembatan gantung ya juga menarik. Kebayang aja naik jembatan tp kabut mulai turun :D. Buatku yg penyuka ketinggian, itu LBH naikin adrenalin sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak spot menarik di sini, bisa jadi pilihan tujuan wisata saat berakhir pekan.

      Delete
  2. kabutnya manteb, saya malah suka kalau berkabut gitu, berasa di dunia lain :D

    ReplyDelete