Ingin Menyaksikan "Romansa Sang Gadis"

Akhir pekan ini saya hendak menyaksikan pertunjukan teater JKT48 Team KIII (tim favorit saya karena ada oshimen tercinta, Shani yang tidak pernah salah). Team KIII memang terkenal sebagai tim yang senantiasa membuat terobosan dan berani melakukan berbagai tantangan. Tidak terkecuali dengan setlist teater semi-baru yang sedang berlangsung saat ini, Romansa Sang Gadis.

Awalnya, usai event JKT48 7th Anniversary Desember lalu, diumumkan bahwa Team KIII akan membawakan setlist yang berbeda untuk memperingati 1 tahun kepemimpinan Viviyona Apriani (Yona JKT48) sebagai Kapten Team KIII. Fans pun bersemangat dan berharap Team KIII dapat membawakan setlist Reset yang telah dibawakan kakaknya, AKB48 Team K dan SKE48 Team KII. Melody selaku GM JKT48 pun langsung meralat bahwa setlist yang akan dibawakan adalah setlist yang sebelumnya pernah dibawakan JKT48. Saya pun melihat tidak ada yang spesial akan hal itu.

Surprisingly, Team KIII dan JOT berinovasi menciptakan proyek KIII Produce Setlist, suatu hal yang baru dalam dunia 48 Group. Melalui Produce Setlist, fans (yang diwakili tiga fandom) dapat membuat setlist semi-original yang merupakan gabungan dari lagu-lagu yang telah dibawakan JKT48 sebelumnya, termasuk setlist tim lain. Terkecuali setlist yang sedang dipertunjukkan tim lain saat ini, yaitu Fajar Sang Idola (Idol no Yoake) dan Sambil Menggandeng Erat Tanganku (Te wo Tsunaginagara).


Singkat cerita, terpilihlah lagu-lagu cinta yang dirangkai menjadi setlist bertajuk Romansa Sang Gadis. Saya sendiri sudah familiar dengan lagu-lagu yang ada di setlist ini, sekitar 80%. Beberapa di antaranya merupakan favorit saya. Inilah lagu-lagunya:

M00. Overture (JKT48 ver.)
M01. Cahaya Panjang (長い光 / Nagai Hikari)
M02. Persentase Meteor (隕石の確率 / Inseki no Kakuritsu)
M03. Kamulah yang Memberitahu Aku (君が教えてくれた / Kimi ga Oshiete Kureta)
M04. Beach Sandal (ビーチサンダル)

MC1

M05. Virus Tipe Hati (ハート型ウイルス / Heart Gata Virus)
M06. Tsundere! (ツンデレ!)
M07. Pada Malam Yang Berbadai (嵐の夜には / Arashi no Yoru ni wa)
M08. Dua Orang Yang Terlarang (禁じられた2人 / Kinjirareta Futari)
M09. Bunga Matahari (向日葵 / Himawari)

MC2

M10. Rasanya Malas (ダルイカンジ / Darui Kanji)
M11. Kapasitas Ikan Migrasi (回遊魚のキャパシティ / Kaiyuugyo no Capacity)
M12. Only Today

MC3

M13. Janji Ya.. (約束よ / Yakusoku yo )

Encore:
EN01. Honest Man (オネストマン)
EN02. Cara Mendapatkan Pacar (ボーイフレンドの作り方 / Boyfriend no Tsukurikata)

MC4

EN03. Jejak Awan Pesawat (ひこうき雲 / Hikoukigumo)

1 comment: