Berpose bersama Idola dan Tokoh Dunia di Madame Tussauds Bangkok

Museum Madame Tussauds merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak luput dari kunjungan turis Indonesia yang bervakansi di Bangkok untuk pertama kalinya. Begitu pula dengan saya yang berkesempatan mengeksplorasi Bangkok awal Mei lalu. Daya tarik utama dari museum ini tentulah kesempatan langka untuk bertemu dengan tokoh dan selebritas kenamaan dunia. Walaupun hanya sebatas replika, namun mengabadikan pose bersama idola terasa begitu nyata.


Di galeri pemimpin dunia dan tokoh sejarah, favorit saya tentulah Bapak Bangsa Indonesia sekaligus Sang Proklamator, Ir. Soekarno. Jasa-jasa beliau sangatlah besar bagi Bangsa Indonesia. Semangat dan perjuangan beliau juga telah menginspirasi negara-negara di Asia dan Afrika untuk turut meraih kemerdekaannya.  Sebagai bangsa Indonesia, saya merasa sangat bangga bisa berada sedekat ini dengan beliau, meski hanya sebatas patung lilin saja. Latar belakang dari patung Bung Karno pun dibuat dengan nuansa merah membara yang menggambarkan semangat perjuangan bangsa Indonesia yang membara dengan berhiaskan lambang negara kita, Garuda Pancasila. Bung Karno pula lah yang mencetuskan Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia.


Di dunia hiburan, Indonesia patut berbangga karena ada penyanyi Indonesia yang telah menorehkan berbagai pencapaian di kancah internasional. Dialah Anggun, yang menjadi orang Indonesia kedua yang dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds. Di Bangkok, Anggun tampil dengan gaya khasnya saat duduk di bangku juri Asia's Got Talent yang telah membuatnya semakin dikenal di Asia. Tak ayal, ia pun menjadi satu-satunya juri ajang bakat tersebut yang dibuatkan patung lilin dan set khusus yang membuat pengunjung seakan sedang tampil di panggung AGT. Guna mengapresiasi pengunjung museum yang berpose bersamanya, Anggun pun kerap memberikan like dan memposting ulang foto fans yang diupload di Instagram.


Dari kancah musik internasional, idola saya tidak lain dan tidak bukan adalah Lady Gaga. Penyanyi pop multitalenta ini kerap berpenampilan nyentrik dan kontroversial, namun semenjak comeback dengan album studio keempatnya, Joanne, Gaga tampil lebih konvensional  dengan musik yang lebih easy listening. Sebagai fans, tentunya saya sangat mengapresiasinya, walaupun belum berkesempatan untuk menonton penampilannya secara langsung bisa bertemu dengan patung lilinnya saja saya sudah sangat senang dibuatnya. "Take my hand, dear Joanne..." begitulah petikan lirik yang pas menggambarkan momen ini.


Di bagian film, Museum Madame Tussauds Bangkok turut menampilkan set bernuansa  karpet merah ajang penghargaan insan perfilman India atau IIFA. Salah satu aktor yang dipajang patung lilinnya adalah sang Raja Bollywood, Shah Rukh Khan (SRK) yang tampil sumringah dengan senyuman dan pose andalannya. Sebagai penyuka film India, khususnya film yang dibintangi SRK saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya pun berpose seakan sedang menari bersama dengan iringan lagu Phir Bhi Dil Hai Hindustani atau Mere Mehboob. Bicara soal duplikat, Khan memang tidak asing dengan peran ganda, lihat saja film Baazigar, Duplicate, Om Shanti Om, hingga Fan di mana ia memerankan dua karakter serupa tapi tak sama dalam satu film. 


Sebenarnya masih banyak lagi koleksi patung lilin yang ada di Museum Madame Tussauds Bangkok dari beragam bidang, seperti seniman, aktor dan selebritas Hollywood, bintang film Asia, bintang pop, atlet, dan tokoh terkenal lainnya. Perlu menghabiskan waktu setengah hari agar puas berpose dengan patung lilin yang ada. Suasana dalam museum juga tidak terlalu ramai sehingga pengunjung bisa dengan bebas mencoba beragam pose bersama idola. Supaya lebih seru, pihak museum juga menyediakan aksesoris  dan properti pelengkap yang menambah gaya saat berfoto. Selain jajaran patung lilin,  ada pula fasilitas teater film dalam format 4D yang cocok untuk menghibur pengunjung anak-anak dan toko cinderamata bagi yang ingin mengoleksi merchandise resmi Madame Tussauds Bangkok. 

No comments