Red Velvet Kembali dengan Keceriaan Musim Panas

"The Red Summer", album teranyar Red Velvet.
Lahir dari agensi hiburan ternama Korea Selatan, SM Entertainment, Red Velvet sukses merebut hati jutaan fans dari berbagai penjuru dunia. Kemunculannya selalu dinanti para penggemar musik K-Pop di. Lalu apa yang ditawarkan mereka dalam comeback-nya kali ini? Semangka, anggur, kiwi, nanas, atau jeruk?
Sumber: Laman Facebook Red Velvet
"Red Flavor", demikian judul lagu andalan Red Velvet dalam mini album "The Red Summer" yang dirilis baru-baru ini. Lagu yang tepat untuk menceriakan suasana musim panas. Tempo dan hentakan yang serba cepat menggugah pendengarnya untuk ikut berdansa. Irama yang ditawarkan pun sudah identik dengan citra Red Velvet yang akrab dengan alunan musik bubblegum pop di rilisan terdahulunya, seperti "Rookie", "Russian Roulette", "Dumb Dumb", "Ice Cream Cake", dan "Happiness".

Lalu, apa yang baru dari rilisan Red Velvet kali ini? Konsep baru tentunya. Artis K-Pop memang selalu menampilkan gaya baru dalam setiap kemunculannya. Kali ini Red Velvet tampil dengan nuansa tropis. Lihat saja video musik "Red Summer". Setiap member grup masing-masing dipasangkan dengan berbagai buah-buahan. Irene dengan semangka, Yeri dengan anggur, Joy dengan kiwi, Seulgi dengan nanas, dan Wendy dengan jeruk. Mau pilih yang mana? Yang pasti semuanya menyegarkan.
Sumber: Laman Facebook Red Velvet
Lagu-lagu lain dalam mini album ini juga tidak kalah catchy dengan lagu utamanya. Lagi-lagi nuansa tropical pop dibalut unsur EDM menjadikannya sajian musik yang apik khas musim panas. Ritme EDM ala Barat terdengar jelas dalam lagu "You Better Now" dan "Mojito". Sementara dalam "Zoo", Red Velvet mengusung ritme khas tropical pop seakan mengajak pendengar bertualang ke kebun binatang lengkap dengan teriakan bak Tarzan dan beraneka ragam suara satwa. Mini album ini ditutup dengan lagu bertempo lambat nan syahdu bertajuk "Hear the Sea". Jika di lagu-lagu sebelumnya sisi "Red" yang semangat dan berani lebih dominan, di lagu ini Red Velvet lebih menonjolkan sisi "Velvet" yang lembut dan anggun.

Red Velvet dengan mini album Red Summer telah semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu grup vokal K-Pop wanita  yang paling digemari. Terbukti dengan penjualan mini album ini yang meroket merajai tangga album iTunes di 16 negara (termasuk Indonesia) dan penjualan album fisik di negeri asalnya. Lagu-lagunya memang terbilang easy listening dan dapat dinikmati berbagai kalangan. Album bernuansa tropis yang cocok untuk merayakan cerianya pesta di musim panas atau musim kemarau di Indonesia.

No comments